Template information

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagaimana Caranya Menjadi Pembeli yang Smart

Posted by

Suatu hari anda sedang berjalan-jalan ke sebuah mall entah dengan keluarga, teman, pacar ataupun saat itu anda sedang sendirian. Rencana anda saat itu adalah untuksekedar jalan-jalan dan refreshing . Di saat anda sedang melintasi sebuah outlet pakaian, tiba-tiba anda melihat bahwa outlet tersebut sedang memberikan diskon yang besar, dan secara sadar akhirnya anda mendatangi outlet pakaian tersebut dan mulai melihat-lihat pakaian yang di diskon.  Daannn...tadaaaa..anda pun tertarik kepada beberapa jenis pakaian dan mulai membelinya.

diskon, diskon terbaru, harga promo, harga diskon, promo terbaru, promo elektronik, promo besar, tips berbelanja, promo akhir tahun, promo tahun ini
diskooon.blogspot.com


Kondisi ini biasanya sering terjadi pada saya dan anda, sehingga terkadang membuat pengeluaran kita semakin membengkak dari pada rencana kita untuk bulan ini.

Jadi bagaimana caranya agar bisa menjadi pembeli yang smart, walaupun saat itu ada diskon besar-besaran.

1. Cari tahu apakah anda seorang yang gila belanja?
Jika anda adalah seorang yang gila belanja, maka sebaiknya anda mulai merencanakan belanja anda. biasanya orang berbelanja karena iseng saja. Tetapi ingat, bahwa perasaaan emosional jug amempengaruhi anda dalam berbelanja, hindari perilaku bahwa anda harus membeli karena anda harus memiliki barang tersebut.

2 Cari tahu apakah anda seorang pembeli yang perencana?
Kenali area belanja tempat anda berada, dan cobalah belanja barang-barang untuk kebutuhan anda yang akan datang sebelum anda kehabisan barang tersebut.


3. Apakah anda suka berbelanja di menit-menit terkahir?
Biasanya ada beberapa orang yang berada dalam keramaian belanja dan pada awalanya mereka bertahan untuk tidak berbelanja, tapi akhirnya di menit terkahir mereka merasa tidak berdaya dan mulai gila belanja di menit-menit terkahir. Jika anda tipe orang seperti itu, maka cobalah untuk berbelanja di saat tempat belanja sedang sepi sehingga bisa membuat anda untuk berpikir lagi barang apa yang seharusnya anda beli..

4. Jadilan seoarang pembeli yang inspirasional
Ada orang yang datang ke tempat belanja dan membeli suatu barang tanpa rencana dimanapun dia melihat harga murah itu berada. Maka sebaiknya anda mulai berpikir bahwa barang yang di diskon besar-besaran tidaklah selalu murah.


5. Apakah anda tipe orang yang tidak suka berbelanja?
Seseorang yang tidak suka berbelanja berusaha untuk menghemat untuk tujuan mulia. Menjadi seorang yang non-shopper dapat membuat anda berhemat dan menabung uang untuk keperluar pendidikan anak anda dan rencana masa depan anda.Tapi, sesekali anda perlu membuat daftar belanja dan mengisinya. Dan sekarang cobalan untuk keluar dan berbelanja.



Blog, Updated at: 02.10

0 komentar:

Posting Komentar

Random post

diskooon.blogspot.com akan selalu mengupdate event-event diskon terbaru dan memberikan informasi, tips dan saran seputar jual beli.